Ingin Baca Surat Cinta Sepasang Manula

Ingin sekali baca puisi atau surat cinta yang dibuat oleh seorang suami kepada istrinya yang sudah dinikahinya selama lebih dari 20 tahun. Ada yang punya? Saya sudah pernah baca surat cinta istri kepada suaminya yg sudah dinikahinya 10 tahun. Isinya:

Pah,

Jangan lupa bayar cicilan KPR, ada "salam" dari bank BTN, tunggakannya sudah lebih dari 3 bulan. Jangan lupa sebelum pulang ke rumah, bayar tagihan listrik, tadi hampir diputus. Oh, ya mama baru beli tas, cicilan sebulannya murah kok. Makasih ya Pah, cepat pulang, anak-anak sudah nunggu minta diajak makan malam untuk perayaan ultahnya. PS: mama tadi tarik uang untuk arisan.

Cuma satu yang membuat saya iri melihat pasangan lain. Pasangan nenek-kakek yang masih bergandengan tangan.

Diantara semua kisah cinta yang saya dengar selama ini, hanya satu kisah yang saya yakini itu cinta: adalah seorang istri yang mempersembahkan salah satu ginjalnya untuk sang suami yang divonis gagal ginjal.

Diantara semua kisah patah hati yang saya dengar selama ini, hanya satu kisah yang saya yakini itu adalah duka terdalam: ketika seseorang, yang sedang menjelang ajal, menitipkan pesan kepada sahabatnya. Pesan tersebut meminta sang sahabat untuk datang kepada anak-anaknya yang telah dewasa, untuk menghadap kepada seseorang dan untuk meminta maaf kepadanya, mewakili dirinya yang terbujur lemah tak berdaya di detik-detik terakhirnya. Suatu penyesalan yang terpendam sekian lama, datang kembali ketika ajal mendekat. Permohonan maaf yang tertunda sekian lamanya menjukkan betapa menyedihkan jiwanya.

Anugrah, musibah, jarak dan waktu. Seberapa banyak pasangan yang dapat bertahan dari segala ujian?

Cerita cinta lebih asik bila dikisahkan oleh pasangan manula, baru saya mau dengar.

Comments

Popular posts from this blog

Rindu Bali yang dulu

Ignorance is a bliss. Really?

Show Me The Way To Surrender